Zakat untuk Bimbel Adik Yatim dan Dhuafa

Pendidikan

Akademi Prestasi merupakan salah satu gerakan kolaborasi antara Turun Tangan dan Bina Prestasi Yatim. Gerakan ini berupa pemberian bimbingan belajar akademik dan keagamaan di luar sekolah untuk anak kelas 1 - 6 SD yatim dan dhuafa di wilayah Ciputat Timur,Tangerang Selatan, yang diadakan rutin setiap tiga kali per pekan. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi potensi dilakukannya kegiatan-kegiatan non-produktif di luar jam sekolah, meningkatkan semangat belajar, menemukan potensi dan talenta tersembunyi kemudian mengasahnya, serta mempersiapkan diri para anak-anak untuk naik ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan lebih baik.
Kenapa TurunTangan Berhak Menerima Zakat?
  1. Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh TurunTangan berasal dari 8 kategori golongan asnaf.
  2. Setiap minggunya secara rutin memberikan bimbingan gratis kepada adik-adik yatim dan dhuafa.
  3. Melalui Kitabisa, TurunTangan telah tergabung dalam jaringan ZakatHub by BAZNAS yang merupakan badan zakat resmi pemerintah. Dengan ini Anda akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak).

Apa program zakat TurunTangan?
  • Memberikan bimbingan belajar gratis kepada adik-adik yatim dan dhuafa.
  • Menyediakan peralatan penunjang kegiatan bimbingan belajar kepada adik-adik yatim dan dhuafa

Siapa contoh yang akan menerima manfaar zakat TurunTangan? Halo, Kak..
Perkenalkan namaku Firdaus Herdiyanto. Teman-teman akrab memanggilku Daus. Bulan Maret nanti aku tepat berusia 12 tahun, saat ini aku sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional agar bisa lulus dari SD dan melanjutkan pendidikan ke SMP. Rasanya berat, Kak. Tapi aku bersyukur karena bisa belajar bersama dengan teman-teman yang di Akademi Prestasi. Meskipun demikian, aku sedih karena aku jarang bisa datang. Kata Ibu, sejak berusia 3 bulan aku terdiagnosa Thalasemia. Sejak hari itu sampai sekarang setiap 3 minggu sekali aku harus menjalani transfusi darah di RSUD Kabupaten Tangerang, karena menggunakan jasa BPJS aku harus pulang pergi selama 3 hari berturut-turut setiap bulannya, karena tidak ada fasilitas rawat inap untukku.
Aku sedih karena harus sering bolos sekolah dan tidak datang belajar bersama teman-teman di Akademi Prestasi karena harus rutin pergi ke rumah sakit. Fokus belajarku pun sering terganggu karena aku suka tiba-tiba pusing. Saat ini di usiaku yang menjelang 12 tahun, tinggi badanku hanya 146 cm dengan berat badan 24 kg. Tak jarang teman-temanku memanggilku Daus Mini.
Ibuku saat ini bekerja sebagai asisten rumah tangga tak jauh dari rumah, semenjak 3 tahun lalu setelah ayahku berpulang, ibu harus menjadi tulang punggung keluarga dan harus terus merawatku. Ibuku selalu berpesan, entah bagaimana pun keadaannya kami harus selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Ibu juga bilang kalau aku harus terus melanjutkan pendidikanku demi masa depan yang lebih baik. Aku berterimakasih kepada kakak-kakak yang sudah peduli dan turut serta membantuku dan teman-temanku yang lain di Akademi Prestasi. Do'akan supaya kami bisa terus belajar dan meraih cita-cita kami nanti ya.

Untuk informasi detail seputar kegiatan TurunTangan Anda bisa menghubungi:

No. Telepon: 081212219813 (Siti Hajar)
Website: turuntangan.id
Facebook: TurunTanganOrg
Instagram: @turuntangan Alamat: Jl. Palapa XV No. 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Mari salurkan zakat Anda melalui TurunTangan untuk membantu adik-adik yatim dan dhuafa meraih mimpi-mimpi; serta membersihkan penghasilan dan harta untuk keberkahan hidup kita.

Cara Zakat:
  1. Klik Tombol "Zakat Sekarang"
  2. Masukkan nominal Zakat
  3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri.

Wassalam,

TurunTangan

----------

Disclaimer:
100% zakat Anda disalurkan dalam program ZakatHub by BAZNAS, dengan pembagian sebagai berikut:

90% zakat dialokasikan langsung ke TurunTangan
10% zakat dialokasikan ke program BAZNAS
  • Anonymous

    Rp23,432,423
Belum ada relawan bergabung
No results have been found

Rp23,432,423
terkumpul dari Rp20,000,000

117% tercapai 10 hari lagi
Campaign ini dibuat pada 21 Oct 2019 oleh :

TurunTangan Pusat

KOTA TANGERANG SELATAN, BANTEN