Penghargaan dari Insaf Malaysia untuk Relawan TurunTangan Seluruh Indonesia

Turun Tangan

05 Feb 2020

TurunTangan mendapat penghargaan dalam acara ulang tahun Insaf Malaysia yang ke-10. Dalam acara penghargaan tersebut, Perdana Menteri Malaysia YAB Dato Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail turut hadir. Beliau berkata, “Kesuksesan Insaf Malaysia yang bergerak mandiri selama 10 tahun adalah hasil kerja sama erat antara sukarelawan, donatur, sponsor dan bantuan masyarakat.

Insaf Malaysia hadir karena kurangnya pengorganisasian bantuan teknis kebencanaan di Malaysia, padahal kebutuhan seperti penampungan vital, air bersih, sanitasi dan makanan sangat dibutuhkan oleh penyintas. Maka dari itu, Insaf Malaysia hadir di masyarakat pada Juni 2011 sebagai wadah organisasi dalam bantuan tersebut.

Insaf Malaysia telah bekerjasama dengan TurunTangan dalam bidang kemanusiaan antara lain tanggap bencana gempa dan tsunami di Palu dan Banten melalui pembangunan masjid dan rumah warga yang rusak melalui program Recycle House serta program literasi Becak Pustaka oleh TurunTangan Medan.

Penghargaan yang diberikan oleh Insaf Malaysia merupakan bentuk apresiasi kepada koleganya. Diharapkan melalui acara tersebut, TurunTangan dapat selalu membangun kerjasama agar tercipta kebaikan-kebaikan yang akan terus berlanjut.