TurunTangan Palu - Berbagi Takjil dan Makanan Gratis di Panti Asuhan

Turun Tangan

04 May 2020

Pada Jumat, 1 Mei 2020 berlokasi di Jalan Kawatuna, Kota Palu. TurunTangan Palu mengadakan program berbagi takjil dan makanan gratis kepada anak-anak di Panti Asuhan Assabur.

Inggrit Setiawati, Selaku koordinator umum TurunTangan Palu berkata, “Kami melaksanakan program ini rutin di setiap bulan Ramadhan. Kami memilih Panti Asuhan Assabur kerena kami sudah sangat dekat dengan anak-anak di Panti ini sejak tahun 2018.”

Inggrit bersyukur bisa melaksanakan kegiatan berbagi mereka pada tahun ini. “Alhamdulillah, sampai saat ini kami masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan adik-adik kami yang ada di sana,” kata Inggrit.

Acara ini dimulai pukul 17.10 WITA. Sesampai di sana, ibu pengurus dan adik-adik Panti Asuhan Assabur menyambut bahagia kedatangan relawan TurunTangan Palu. Inggrit bercerita, “Mereka sangat senang dengan adanya bantuan ini. Mengingat kasus corona di Kota Palu yang semakin meningkat sehingga membuat pengunjung ke panti pun jarang,” kata Inggrit.

Sedih memang, tetapi relawan TurunTangan Palu melihat anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Assabur selalu bersyukur karena selalu diberi kesehatan. Hal tersebut menambah relawan TurunTangan Palu semakin bersemangat untuk melaksanakan aksi baik mereka.

 “Adanya wabah corona ini, relawan kami banyak yang berkurang, dan kami hanya bergerak dengan 5-7 orang relawan. Sebenarnya kami banyak kegiatan rutin saat Ramadhan tetapi terpaksa kami hilangkan karena pandemi ini,” kata Inggrit.

Program berbagi takjil ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu oleh relawan TurunTangan Palu. Di bulan penuh berkah ini relawan TurunTangan Palu ingin tetap bergerak di jalan kebaikan dan berbagi di masa pandemi. Tak lupa, mereka selalu mengadakan kegiatan sesuai dengan prosedur agar penyebaran corona tidak semakin meluas.