Tentang Turuntangan

Filosofis Logo

Masalah negeri ini tidak mungkin bisa diselesaikan oleh satu orang. Tetapi kunci perubahan Indonesia ada pada manusianya dan semuanya dinilai dari diri sendiri. Hati yang tergerak untuk melakukan hal yang berbeda dari biasanya demi perbaikan. Sekecil apapun itu jika dilakukan dengan bersama-sama akan menghasilkan dampak yang luar biasa.

Sudah cukup kita membiarkan keadaan negeri ini, sekedar berkomentar dan berkoar tentang membuat perubahan tidak akan menghasilkan apapun. Orang-orang baik seperti kita harus terlibat langsung membenahi semua aspek . Sekarang saatnya kita semua ikut menyelesaikan masalah. Ikut Turuntangan.

 

 

Simbol TANGAN mewakili tanda berhenti (stop/sudah cukup). Ikut terlibat kerja nyata.

Simbol HATI mewakili kepedulian, ketulusan, dan kecintaan.

Simbol Turuntangan mewakili hati yang tergerak untuk berbuat demi perbaikan yang diinginkan.

Tagline Turuntangan

Think Big, Start Small, Act Now artinya “Marilah berfikir / bercita-cita besar awali dari  langkah kecil dan mulailah sekarang juga. ” untuk mencapai sebuah tujuan besar penerapannya tidak harus secara luas dahulu tapi mulailah dari area yang kecil dan mulai saat ini juga.

Lalu bagaimana?

Awali dari diri sendiri, lihatlah dari diri kita dan lingkungan sekitar yang paling dekat, rumuskan langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan, kumpulkan kawan-kawan yang satu visi dan bisa diajak bekerja sama cari info bahan yang cukup, konsultasi pada pihak yang kompeten lalu mulailah!

Dalam prosesnya sangat wajar apabila anda menemukan hambatan. Mungkin terkendala dalam hal pembiayaan, anggota komunitas tercerai-berai. Setiap kesulitan pasti ada solusi yang bisa diupayakan. Tindakan nyata jauh lebih bermakna daripada sekedar kata-kata yang terus diucapkan namun nol belaka.

Marilah kita berkontribusi, bahkan kecil sekalipun, tapi percayalah usaha anda akan berarti.